sahabat selamanya

Menghapus Virus Autorun

on Sabtu, 11 Juni 2011


awalnya aku mengklik folder Drive (D) kemudian muncul pesan “HELLO WORDL” dan gawat, ketika mencoba membuka salah satu file ternyata beberapa file harus dibuka dengan mengklik “open with“, saat mencoba membuka film dengan mediaplayer clasic yang muncul hanya pesan “Error”. aku tambah dibuat pusing. kemudian aku mencoba scan komputer ku  dengan Smadav 8.3 yang terbaru dan hasilnya terdetiksi sebuah virus dengan nama “NEW HEUR.LEVEL 9“  Pada setiap Hard Drive Virus ini menciptakan file Autorun.INF dan aplikasi EXE berukuran 101 kb. namun ketika dihapus 2 file tersebut akan muncul kembali dengan nama yang berbeda. ( wah nih virus kayak gayus juga yah ), mencoba menghapus file Autorun.inf itu secara manual (Ctrl+Shift+Del) dan berhasil, namun ketika di refresh, file tersebut muncul kembali.
aku kemudian mencoba menggunakan anti virus  Avira terbaru (hitung-hitung dapat payung cantik warnah merah) dan hasilnya virus autorun.inf  terdeteksi dan dapat di block oleh avira dan menghapus kode script virus tersebut. namun sayang pesan REMOVE autorun.inf  muncul terus menerus dilayar laptopku. ini disebabkan antivirus AVIRA tidak dapat
menghapus file autorun.inf tersebut. payah karena pusing lihat pesan Remove itu muncul terus akhirnya aku remove saja Antivirus AVIRA itu sekalian hehehe. akhirya aku browsing di internet cara mengatasi masalah ini, ada yang menyarankan untuk penggunakan PCmav tapi semuanya sia-sia antivirus siBebek ini malah tidak dapat mendeteksi virus ini.
Satu satunya jalanadalh memformat Hardisk dan install ulang windows, menghapus folder system volume information dan Recycle . wah makin tambah bingung,,,
dari SMADAV ke  NORTON, lanjut ke  AVIRA  terus ke PcMAV, singgah di REMOVE TOOL KASPERSKY dan akhirnya ku install KASPERSKY INTERNET SECURITY 10.02. 556  yang aku gunakan sampai saat ini telah membantu ku membasmi virus tersebut. aku cuma bisa mengatakan “Selamat jalan virus new hurt, engkau kini tak muncul dengan mengatakan HELLO WORDL”
catatan penting dari yang pernah mengalami virus ini :
§  Virus ini bernama New heur level (9)
§  Sifatnya : Membuat file Autorun.INF serta random file EXE 101KB
§  Pertahanan : Nyusup di file EXE 1kb – 10mb pada hardisk D: E: Dst, dan tidak terdeteksi.
§  Effek : Registry selalu Hidden (Attrib juga ga mempan). lama-lama seluruh folder data di hardisk di hidden juga.
menghapus file autorun.inf tersebut. payah karena pusing lihat pesan Remove itu muncul terus akhirnya aku remove saja Antivirus AVIRA itu sekalian hehehe. akhirya aku browsing di internet cara mengatasi masalah ini, ada yang menyarankan untuk penggunakan PCmav tapi semuanya sia-sia antivirus siBebek ini malah tidak dapat mendeteksi virus ini.

0 komentar:

Posting Komentar